Gaji di Pertamina Ratusan Juta, Ahok: Jadi Gubernur Lebih Enak

Home / Berita / Gaji di Pertamina Ratusan Juta, Ahok: Jadi Gubernur Lebih Enak
Gaji di Pertamina Ratusan Juta, Ahok: Jadi Gubernur Lebih Enak Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESMAHAKAM, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  mendapatkan gaji lebih besar saat menjabat sebagai sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Hanya saja saat disuruh memilih dia lebih senang menjadi Gubernur.

Hal tersebut  tersebut disampaikan Ahok dalam siaran langsung akun Instagram @kickandyshow, Sabtu (27/6/2020) malam.

“Kalau gaji gede komisaris lah jauh (saat menjadi gubernur). Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp 170 juta," ujar Ahok.

Ahok memiliki alasan khusus kenapa dia menyebut lebih enak menjadi gubernur dibandingkan dengan Komisaris Utama Pertamina. 

“Dua-dua sama, tapi kalau bisa memilih, jadi gubernur lebih enak karena bisa nolong orang banyak," jawabnya.

Ketika menjadi Gubernur DKI, Ahok memiliki kewenangan mendapatkan dana operasional yang dia gunakan untuk memberikan bantuan lebih kepada warga yang membutuhkan seperti mereka yang kesulitan menebus ijazah, membayar BPJS maupun membeli obat. 

“Saya punya dana operasional itu satu bulan kita bisa pakai hampir Rp 3 miliar langsung saya transfer ke rekening masing-masing," kata Ahok.

Mendengar pernyataan itu, Andy F Noya kemudian bertanya, "Jadi Anda mengukur "kebahagiaan" sebagai gubernur karena ada dana yang dialokasikan untuk membantu masyarakat" Ahok pun menjawab: "Ya".

Ahok juga mengungkap gaji pokok Gubernur DKI yang berada di angka 7 Juta lebih, namun mendapatkan banyak fasilitas. 

“Kalau gaji (pokok ) gubernur Rp 7 juta lebih. Tunjangan uang makan kira-kira Rp 30 juta, memang ada mobil dan sopir. Tapi kan gak kita dapat," ujar Ahok.

Di akhir percakapan, ia pun kembali menegaskan pernyataanya yang mengaku lebih enak menjadi gubernur dibanding komut Pertamina lantaran kewenangan yang dimiliki.

“Ya kalau jadi gubernur ada enaknya PB1 10 kali gaji Rp 70 juta. Tapi memang lebih enak karena ada uang operasional itu," ujar Ahok.

Ahok sendiri menjabat Gubernur DKI Jakarta pada periode 2014-2017. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com